Tentang Keberanian

Ketidaktahuan membuatku ketakutan, padahal hal yang paling dibutuhkan dalam hidup adalah keberanian (quotes from Vera F. Maharani, gila, gaya banget ya aku bikin quotes)
Oke, bilang aku sok filsafati atau apa lah. Memang sedang filsafati mode: on kok. Huahahaha *ditonjok dan gak diaku murid sama dosen filsafat*

Kejujuran boleh deh jadi mata uang yang berlaku di seluruh dunia, tapi untuk jujur, kamu harus BERANI dulu.
Untuk jadi orang baik, kamu harus BERANI berbuat baik di belantara rimba orang jahat.
Untuk jadi penjahat sekalipun, kamu harus BERANI ambil resiko. BERANI digebukin kalo ketangkap. BERANI dihukum kalo ketauan. BERANI nerima azab dunia akhirat.
Untuk jadi pengemis kamu harus BERANI malu. Untuk jadi pelajar yang baik kamu harus BERANI bertanya, soalnya kalau nggak nanti sesat di jalan (walaupun prinsip aku sih kalo malu bertanya ya anggap aja jalan-jalan. hehe)
Untuk jadi apa pun, di jalan yang direstui Tuhan atau disukai setan, kamu harus BERANI.

KEBERANIAN adalah apa yang membuat manusia bisa bertahan dan beranak pinak. Bayangin kalo dulu papa nggak BERANI nembak mama, apakah mereka bakal jadian dan ujung-ujungnya lahir aku? Ragu deh.
Makanya, bisa dibilang kayak gini nggak ya?

Kamu adalah produk keberanian, Vera, maka jadilah berani!

Jadi apa esensinya aku nulis ini pagi-pagi ya?
Sekedar penyemangat diri aja mungkin, karena aku tampaknya agak takut untuk bangun dan menghadapi hari.

BERANI, atau jangan hidup sama sekali!

1 comments:

  1. kenapaaa agak takut untuk bangun dan menghadapi hari.???

    BalasHapus

 

Get In Touch

Feedjit

Recently read

Princess Priscilla's Fortnight
3 of 5 stars
I got the e-book free (and legal!) from the awesome www.girlebooks.com . Go check their extensive collection of free, prettily designed e-books written by great women writers in the history, if you haven't already! The Goodreads descri...
tagged: read-on-my-go-book, warm-fuzzy-comfort-reads, and laugh-out-loud
Peaches for Father Francis
4 of 5 stars
tagged: vivid-setting and women-issues
Remarkable Creatures
4 of 5 stars
tagged: contemplative, historical-fiction, read-on-my-go-book, vivid-settin...
UnStrung
3 of 5 stars
I love reading Unwind. It might be the most thrilling dystopian fiction I have read since The Hunger Games, and it sets the bar higher eversince. The premise of Unwind is highly unlikely : Abortion is forbidden, but there is an option ...
Texts from Dog
4 of 5 stars
Warning : Don't read this at your office while you are *supposed to be* working. Seriously. Don't say I didn't warn you This book contains all sort of random, imaginary text conversation between a bulldog called Dog (or Master Woofin...
tagged: laugh-out-loud and pics-tell-everything

goodreads.com