Tentang Keberanian

Ketidaktahuan membuatku ketakutan, padahal hal yang paling dibutuhkan dalam hidup adalah keberanian (quotes from Vera F. Maharani, gila, gaya banget ya aku bikin quotes)
Oke, bilang aku sok filsafati atau apa lah. Memang sedang filsafati mode: on kok. Huahahaha *ditonjok dan gak diaku murid sama dosen filsafat*

Kejujuran boleh deh jadi mata uang yang berlaku di seluruh dunia, tapi untuk jujur, kamu harus BERANI dulu.
Untuk jadi orang baik, kamu harus BERANI berbuat baik di belantara rimba orang jahat.
Untuk jadi penjahat sekalipun, kamu harus BERANI ambil resiko. BERANI digebukin kalo ketangkap. BERANI dihukum kalo ketauan. BERANI nerima azab dunia akhirat.
Untuk jadi pengemis kamu harus BERANI malu. Untuk jadi pelajar yang baik kamu harus BERANI bertanya, soalnya kalau nggak nanti sesat di jalan (walaupun prinsip aku sih kalo malu bertanya ya anggap aja jalan-jalan. hehe)
Untuk jadi apa pun, di jalan yang direstui Tuhan atau disukai setan, kamu harus BERANI.

KEBERANIAN adalah apa yang membuat manusia bisa bertahan dan beranak pinak. Bayangin kalo dulu papa nggak BERANI nembak mama, apakah mereka bakal jadian dan ujung-ujungnya lahir aku? Ragu deh.
Makanya, bisa dibilang kayak gini nggak ya?

Kamu adalah produk keberanian, Vera, maka jadilah berani!

Jadi apa esensinya aku nulis ini pagi-pagi ya?
Sekedar penyemangat diri aja mungkin, karena aku tampaknya agak takut untuk bangun dan menghadapi hari.

BERANI, atau jangan hidup sama sekali!

Comments

  1. kenapaaa agak takut untuk bangun dan menghadapi hari.???

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Der Erlkoenig (The Elf King), A Poem By Johann Wolfgang von Goethe

Sentimental Hours

Day #1 : 10 Things That Makes Me Happy (PART 2)