A Visitor from Germany

Seperti biasa kalau lagi bingung mau ngapain lagi tapi malas cabut dari dunia maya, aku mampir ke blog ini. Hahaha.

Lalu aku menemukan sesuatu di feedjit. Tau kan apa itu feedjit? Feedjit adalah gadget di kanan bawah yang gunanya untuk mengintai darimana anda berasal. Khukhukhukhukhu... *ketawa jahat.

ini loh yang namanya Feedjit...

Liat ga informasi yang paling bawah? Ada pengunjung dari Jerman! Yay! Kemungkinan besar itu adalah Ditta Ramalia Guntari, sobat aku yang sedang menuntut ilmu di Jerman nun jauh di sana. Keren kan, aku bisa nebak siapa dia? Yah, kalo dipikir-pikir siapa lagi yah manusia berdomisili di Jerman yang jadi teman aku di FB, selain Ditta dan beberapa gelintir teman-teman les Goethe aku di masa lalu?

Hiks, I miss my Goethe-classe too :'(

Huaaah...tiba-tiba jadi inget masa-masa SMA. Masa-masa di mana habis pulang sekolah mampir dulu di Pitimoss (taman bacaan di Jalan Banda), ngabisin duit buat minjem buku, terus pulang jalan kaki. Masa-masa di mana kami SERING BANGET makan-makan  biasanya sambil ngegaring dan ngomongin SNMPTN di tukang baso deket tempat les Ditta (biasanya Ditta-Achi-Keke makan, aku nontonin mereka makan. Haha), atau makan nasi goreng di rumah makan sebelah Pitimoss sambil ngomongin rencana Ditta sekolah di Jerman (dan aku ngiler setengah mati lah...ahaha). Pada masa itu, setiap pulang sekolah aku jalan bareng sama Ditta dan Achi (tempat les mereka deket sama tempat aku nunggu angkot), dan hal-hal yang kami omongin bener-bener random, tapi inspiratif dan bikin kangen...

Masa-masa itu sebenarnya baru terlewat setahun tapi serasa ada di zaman yang berbeda. Masa yang jauh, dan keberadaannya terasa surreal. Lebay tapi benar.

Sekonyong-konyong jadi kangen Ditta beserta segala sarkasme-nya dan ide-idenya yang bahkan lebih aneh daripada aku...Jadi pengen nyusul dia ke Jerman (yaiyalah itu mah)

Ini Ditta berlatar halaman depan Pitimoss yang bhechek *Cinta Laura mode : on* sehabis hujan. Pitimoss masih suka becek ga ya? Ah udah lama nggak ke Piti. Kangeeeeen.....

Dengan Ditta, aku bisa ngobrol tentang segalanya dan pake bahasa apa aja. Ngomongin matematika (yang jarang terjadi), hayu! Ngomongin sepakbola, hayu! Ngomongin cowok ganteng, hayu! Random sekali lah pokoknya kita. Having Ditta as my friend is really a gift. Dia salah satu dari sedikit orang yang jalan pemikirannya nggak mainstream, dan dia  rame banget anaknya. Intinya, Ditta itu benar-benar manusia langka.

Bagaikan menjawab kekangenan yang tiba-tiba membahana ini (bah), Ditta tiba-tiba ngajak aku chat malam ini. Kata-kata dalam tanda kurung persegi seperti [ini] adalah komentar dan tambahan dari aku ya. Oh iya...beberapa bagian disensor karena berbahaya bagi keselamatan nusa dan bangsa.

20.50 Ditta  : jerman kalah ver
20:55 Me : iyah sayah tau dit. kan sayah nonton
20:56 Ditta ckckckck, saya juga nonton :D:D
21:09 Me : gimana gimana di sana Poldi dicaci maki ngga? plis deh penalti aja ga masuk
21:09 Ditta:  ngga lah , disini mah liebe deutschland bis tod [sekedar info, ini artinya 'cinta Jerman sampe mati]. malah wasitnya yang dicaci abis
21:09 Me:  IYA WASITNYA SENSI BANGET LAH [emosi meluap. Dasar wasit ngehe]
21:10 Ditta:   wasitnya lagi pms , kata tetangga saya , hahahaha
21:10 Me : [ya ampun, pemikiran tetangga Ditta benar-benar brilian. Sama kayak pikiran aku hahaha]   wakilin aku cium tetangga kamu dong. sesuai banget sama apa yang ada di otak aku hahaha
21:10 Ditta:    ga usah kamu suruh jg aku mau cium dia mah , wkwkwkwkwkwkwk
21:11 Me :   oh emang ganteng ya? Muhahaha
21:11 Ditta:  bgt , huahahahahaha
21:11 Me:   ganteng mana sama nicholas saputra? hahahaha
21:12 Ditta  :ga tau , yg jelas mirip holger badstuber [buat yang ga tau, ini nama salah seorang pemain Jerman], hehehehe. cakep kan?
 kanan: Nicholas Saputra dan kiri : Holger Badstuber. Gantengan mana? Oke Nico, you win this one...
21:12 Me : erm. berarti cakepan kecengan aku HAHAHA
21:13 Ditta : sopo kecengan kamu?
21:13 Me : cowok [NICHOLAS SAPUTRA!]
21:13 Ditta : oo kirain kodok. =.=
21:14 Me : iya nih, untung cowok hahaha. eh dit lagi ngapain?
21:14 Ditta : lagi nonton WM [piala dunia]
21:15 Me : oh. apa lawan apa?
21:15 Ditta : kamu orang di indo pertama yg ga balik nanya wm itu apa , ahhahahaha , selamat. aussie vs ghana
21:16 Me : makasih. siapa yang menang?
21:16 Ditta : aussie
21:17 Me : dan apakah itu baik atau buruk bagi Jerman? hahaha
21:20 Ditta : buruk , kemungkinan besar tar ghana ngotot pas main sama jerman , trus kalo pun jerman menang , jerman bakal jadi juara grup. kemungkinan ketemu inggris langsung jadi gede nih
21:21 Me : kalo jadi runner up kemungkinan ketemunya ama brazil kan? mending ama inggris dah kalo gitu hahaha
21:22 Ditta : iya juga sih , yaudah , let's hope england jadi sieger der gruppe [pemenang grup maksudnya. Mohon maklum ya teman saya suka biking ngerasa roaming kalo udah bawa-bawa bahasa sono. Untung aku pernah les bahasa Jerman dikit, jadi ga tampak tolol amat deh kalo ngobrol ama dia] deh
21:22 Me : aku mah berharap Jerman jadi juara dunia aja deh, yang lainnya belakangan
21:23 Ditta : amin ,biar kerjaan aku manjang , hehehe
21:24 Me : kerjaan apa?
21:26 Ditta : kerja we , jadi aushilfe [aus artinya keluar. Hilfe artinya bantuan. Kalo digabungin jadi bantuan luar (?) Oke, walaupun pernah les bahasa Jerman aku memang cuma setingkat kemampuan bahasa ikan cupang...] angkatin botol bir sih kebanyakannya mah. hehehehe
21:26 Me : ooooh, bilang aja kuli. ga deng dit. hahah.
21:27 Ditta : bukan sih , lebih tepatnya pedagang asongan. ngasong2 botol bir. hahahaha
21:29 Me : kalo lagi nonton bareng banyak yang beli ya, gitu? emang kalo yang maen bukan Jerman jadi ga laku?
21:30 Ditta : bayangkan satu lapangan bola standar internasional penuh sama fans jerman doang
21:30 Me : waaaah *ngileeeer. Suruh berdoa semuanya gitu Dit siapa tau dikabulin
21:31Ditta : tetep susah di kabulin ver , doanya sambil pada mabok dan makan daging babi euy
21:31 Me : aaaah. hati-hati ya, jaga dirimu nak. hehe
21:32 Ditta : iya nih doakan jerman menang lah , hasil ujianku bergantung pada timnas jerman nih
21:32 Me : Nah ini hubungannya apa lagi?
21:33 Ditta : guru2 nya pada maniak bola semua , apa lagi guru chemie. kalo jerman kalah , yang ada malah bete seharian , sampe ngajar aja ga bener. kemaren vorlesung/kuliah ditiadakan berhubung jerman maen. padahal minggu dpn udah mulai ujian semester. parah dasar orang jerman
21:34 Me : awwww...kalau begitu demi kemaslahatan kita bersama, marilah berdoa untuk kemenangan Jerman. berdoa, dimulai
21:35 Ditta : selesai. teman2??? ............hmmmp! alah , kalahkah ngaco nih :P:P
21:35 Me : yang di sebelah sana masih mau digoyaaang? *labil
21:35 Ditta : aaaa, jadi kangen bandung nih


Iya Dit, aku juga kangen kamu (komentar Ditta: "Aku bilang aku kangen Bandung Ver, bukan kangen KAMU!") ...pengen bilang kangen Jerman tapi kan aku belum pernah ke sana, mana bisa kangen. Kalo Angkasa, ST12, dan Wali kayaknya bisa deh (APASIHVERA?!)

Doain aku bisa nyusul sekolah ke Jerman ya. Belanda juga ga apa-apa deh...hehehee... 


Semoga Jerman menang piala dunia juga (angger)

:) :) :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Get In Touch

Feedjit

Recently read

Princess Priscilla's Fortnight
3 of 5 stars
I got the e-book free (and legal!) from the awesome www.girlebooks.com . Go check their extensive collection of free, prettily designed e-books written by great women writers in the history, if you haven't already! The Goodreads descri...
tagged: read-on-my-go-book, warm-fuzzy-comfort-reads, and laugh-out-loud
Peaches for Father Francis
4 of 5 stars
tagged: vivid-setting and women-issues
Remarkable Creatures
4 of 5 stars
tagged: contemplative, historical-fiction, read-on-my-go-book, vivid-settin...
UnStrung
3 of 5 stars
I love reading Unwind. It might be the most thrilling dystopian fiction I have read since The Hunger Games, and it sets the bar higher eversince. The premise of Unwind is highly unlikely : Abortion is forbidden, but there is an option ...
Texts from Dog
4 of 5 stars
Warning : Don't read this at your office while you are *supposed to be* working. Seriously. Don't say I didn't warn you This book contains all sort of random, imaginary text conversation between a bulldog called Dog (or Master Woofin...
tagged: laugh-out-loud and pics-tell-everything

goodreads.com