YEAH Germany wins! What, the next opponent is England? Oh well...

Dini hari tadi ada pertandingan Jerman versus Ghana. Gara-gara kekalahan ngehe (dan aku nyalahin si wasit ngehe yang ngeluarin kartu kuning karena hobi) dari Serbia tempo hari, Jerman harus memenangkan pertandingan ini atau ciao dari piala dunia. Jerman nggak pernah tersisih pada babak penyisihan grup sejak tahun 1938, jadi yah...kebayang sendiri betapa superngehe-nya kalau itu terjadi.

Untunglah itu tidak terjadi berkat gol MESUT OEZIL, das Wunderkind!

 Mesut 'Happy' Oezil
I personally call him das Wunderkind, because he is truly a gifted player, a great one in the making.  Masih muda pula, baru 21 tahun. Jadi ingat Poldi di Piala Dunia 2006 *sigh*. Dia sekarang main di Werder Bremen, tapi menurut gosip, klub-klub besar macam Inter dan sejenisnya mulai tertarik untuk memboyong dia...

Like, of course.

Dia muslim lho, dan rajin baca Quran setiap pertandingan mau mulai. Jadi makin ngefans deh.
Oezil digabruk sama se-tim untuk merayakan golnya.
*ikut peluk*
(images: Clive Rose/Getty Images)

Gol Oezil menyelamatkan wajah Jerman dan menyelamatkan Joachim Loew dari kemunduran yang tidak terhormat dari kursi pelatih Jerman.

Tapi masih terlalu dini untuk bergembira ria karena...Inggris menanti di babak 16 besar. Inggris jelas bukan kekuatan yang dapat dianggap remeh, dengan segala nama besar, pemain besar (dalam arti kiasan dan sebenarnya), pengalaman, dan pelatih yang...erm...lebih berpengalaman dibanding Jogi (but you're great, Jogi!). Apalagi Inggris dan Jerman bisa dibilang musuh bebuyutan dalam persepakbolaan. Dalam pertemuan terakhir mereka --sebuah pertandingan persahabatan-- Inggris menang, tapi di pertemuan terakhir mereka di piala dunia (tahun 1990), Jerman yang menang (dan akhirnya Jerman jadi juara dunia).

Well, it's not the same English team, and not the same German team too...so who will win this tight match? Let's hope it's the Germans (aku kan pendukung Jerman, jelaslah dukung Jerman. hahahaha)

headline www.bild.de

eh btw...Oezil rada mirip Adrien Brody ga sih. Ehehehehe (mulai ketularan penyakit Psikologi Unpad 2009 : suka mirip-miripin orang. Tapi emang rada mirip sama Adrien Brody kok *keukeuh*)

Ayooo Jerman semangat. Aku doain dari sini yaaa hehe



Jogi Loew: Cing baleg nya maenna...

Danke, Die Nationalmannschaft, karena telah memperpanjang usia senyum saya hari ini.
Vera
A proud German Supporter
Forever and Ever

2 comments:

  1. Oezil semakin keren maennya :)

    BalasHapus
  2. Iya, semoga aja Oezil dan pemain -pemain Jerman yang lain bermain semakin lama semakin keren :D

    BalasHapus

 

Get In Touch

Feedjit

Recently read

Princess Priscilla's Fortnight
3 of 5 stars
I got the e-book free (and legal!) from the awesome www.girlebooks.com . Go check their extensive collection of free, prettily designed e-books written by great women writers in the history, if you haven't already! The Goodreads descri...
tagged: read-on-my-go-book, warm-fuzzy-comfort-reads, and laugh-out-loud
Peaches for Father Francis
4 of 5 stars
tagged: vivid-setting and women-issues
Remarkable Creatures
4 of 5 stars
tagged: contemplative, historical-fiction, read-on-my-go-book, vivid-settin...
UnStrung
3 of 5 stars
I love reading Unwind. It might be the most thrilling dystopian fiction I have read since The Hunger Games, and it sets the bar higher eversince. The premise of Unwind is highly unlikely : Abortion is forbidden, but there is an option ...
Texts from Dog
4 of 5 stars
Warning : Don't read this at your office while you are *supposed to be* working. Seriously. Don't say I didn't warn you This book contains all sort of random, imaginary text conversation between a bulldog called Dog (or Master Woofin...
tagged: laugh-out-loud and pics-tell-everything

goodreads.com