While you're busy being awesome...

DAZZLING GIRL, DAZZLING LOVE (AI AI AI)
still thinking that somehow they sing it for me? OH LOVELY SHINee!
*delusional*
Seperti yang dulu pernah saya ceritakan dalam sebuah posting, saya adalah fans SHINee, sebuah grup K-Pop yang cute, talented, jago nge-dance, and awkardly funny in reality shows. Oh, and don't forget the royal flaming handsomeness that is Choi Minho *dreamy eyes*. Ada masanya di mana saya nggak bisa connect ke internet kampus tanpa mengunduh satu saja video yang ada SHINee-nya. Saat harusnya ngerjain tugas...ya saya ngerjain tugas sih, tapi sambil nyambi unduh SHINee's Yunhanam, hahaha.

Lama-lama, kebiasaan ini mengganggu, karena beberapa alasan...

- Pertama, klip-klip itu makin lama makin numpuk, dan membutuhkan tempat penyimpanan yang baru. Hard-disk Moneymaker (nama laptop saya) udah hampir nggak bisa menampung. Saya pun dihadapkan dilema pada mana yang harus saya buang, mana yang harus saya simpan. Mau buang yang ini...TAPI DI SANA MINHO IMUT BANGET. Mau buang yang itu...SERIUS LO? INTERAKSI ONEW DAN TAEMIN DI SANA COMPLETELY ADORABLE! Akhirnya ga ada yang jadi dibuang, padahal klip video baru terus diunduh. Mungkin seperti ini rasanya sembelit (*sigh*).

-Kedua, waktu saya jadi abis nggak jelas. Pas mengunduh, sebenarnya kan nggak harus dipelototin juga tetap jalan, tapi entah kenapa rasanya bisa jadi cepet kalau diliatin. Sementara itu, waktunya sebenarnya bisa saya pake untuk mengerjakan tugas (misalnya laporan kognitif, waktu itu *fall into nostalgia mode*). Belum lagi sehabis saya mengunduh, ada dorongan yang sangat kuat untuk menonton klip-klip itu. Iya iyalah, masak cuma saya kumpulin doang, saya bukan tipe kepribadian hoarding menurut Erich Fromm kok. Jadi sering sekali terjadi perdebatan yang tak perlu dengan diri saya sendiri mengenai mana yang saya lakukan duluan, ngerjain tugas psikologi eksperimen atau nonton Hello Baby. Parahnya lagi, superego saya rada payah kalau sudah dihadapkan dengan godaan seperti ini.

Saya bercerita tentang ketololan saya-dan-video-SHINee ini pada teman saya yang sudah lebih veteran dalam nge-fans grup Korea, Grace Belinda. Dia menatap saya dengan penuh perhatian, lalu berkata, "Sabar ya, ini juga nanti akan berlalu kok, Ver."

Saya balik menatapnya dengan berkaca-kaca. Ini perasaan saya sedang curhat soal kebanyakan mengunduh klip Korea, bukannya ditinggal pacar atau apa, kenapa feel-nya jadi aneh begini, hahaha.

Beberapa waktu kemudian, saya membaca bahwa untuk melawan kebiasaan buruk ini, saya bisa memanfaatkan kecenderungan saya sendiri. Nggak yakin baca di mana, teks pastinya juga sudah lupa, tapi intinya sih temukan kecenderungan berpikir kita seperti apa, lalu putar balikkan untuk menentang justifikasi kita untuk melakukan kebiasaan buruk. Misalnya kita punya kecenderungan untuk berorientasi pada orang lain, bantuin orang lain terus diri sendiri menderita. Untuk melawan kebiasaan self-sacrifice yang sudah tak sehat ini, kita bisa memikirkan orang lain yang udah pasti mencintai kita tanpa syarat, yang akan menderita jika kita menderita. Lalu kita bisa mulai mencintai diri kita sendiri, because that will make others happy too, in a way. Semacam itu.

Saya menemukan kecenderungan saya adalah menjadi kompetitif dan ambisius. Yeah, that sounds rather intimidating, but...well, that's me. Needs of Achievement ada di persentil ke-99 menurut EPPS, if you know what I mean. Daripada capek bilang bahwa "NGGAK KOK, VERA BAIK, VERA MENDAHULUKAN KEPENTINGAN ORANG LAIN, VERA MANIS BANGET KAYAK MARSHANDA DI SINETRON BIDADARI," akan jauh lebih mudah dan nyaman untuk berkata bahwa "I can be kind and I can be scary. Maybe I can't be entirely selfless, but that's okay." Kebaikan tidak cuma terdiri dari satu dimensi, dan dengan ini saya merasa bisa mengembangkan diri kok. Jadi saya memutuskan untuk menggunakannya dalam membantai kebiasaan buruk saya-dan-video-Korea tadi.

Saya berpikir seperti ini :
Saat saya di sini sibuk fangirling dan nonton video, Minho nun jauh di sana kerja keras dan syuting lebih banyak video. Dia dapat duit, ketenaran, dan prestasi, lha saya? Dapet mata celong kurang tidur dan tugas selesai alakadarnya.
Ya. While Minho and lovely SHINee is busy being awesome, what do I do? Of course I have to be awesome too. Biar ngga makin jauh jadi pungguk merindukan bulan. Kalau saya jadi orang keren kan mereka juga seneng gitu ngaku saya fans mereka. Kalau saya jadi fangirl biasa yang cuma bisa ngaliang sambil nontonin video mereka? Dilirik juga sujud syukur deh.

So, I stopped excessively downloading their video and focusing on my self improvement instead. Lalu saya pun bercerita soal ini pada Grace. Dia menatap saya penuh perhatian seakan berkata, "Aku tahu kamu pasti bisa, Ver." Saya menatapnya dengan berkaca-kaca lagi. Ini perasaan saya lagi curhat soal saya-berhenti-obsesif-sama-video-Korea, bukan pengen menang olimpiade biologi atau apa...tapi curhat sama Grace selalu meninggalkan ambience bahwa kita sebenarnya berada dalam misi yang jauh lebih penting, hahaha.

Sekarang juga, terhadap Ruh...
 While you're busy being awesome there, I'm going to be awesome too! Together, we can be the epitome of awesomeness, don't you think? :D
Whatever I am to you, I will be the best at it. If you're too tired to run, I'll cover the distance enough for me and you.
Saya akan memulainya dengan ngurusin novel saya, karena laporan inventori terdengar kurang awesome. Hahaha *dikamehameha dosen*

Anyways, tschuess, liebste Ruh, schlaf schoen! You might not read this in the near future (or even realise that it is you I'm talking about), but I sincerely hope that you received my prayers.


Sleep, and peaceful be thy rest
Good night, my Love, good night, good night.
...
but I'm not going to sleep yet, I'll be busy learning something to be awesome!

(Good night - Paul Laurence Dunbar, dengan suntingan seenak udel oleh Vera F. Maharani)

Yeah, let's be awesome together!

P.s. kalau lagi bosen, boleh lho hitung berapa kata 'awesome' yang digunakan dalam posting ini, Ruh, hehe. Gute Nacht!

Pictures are taken from these site:
SHINee Dazzling Girl : http://www.last.fm/music/SHINee
I'm Awesome : http://www.talknerdytomelover.com/home/tag/im-awesome

Comments

  1. Hi dear, good to have you here :)
    Yes, I do like SHINee, A proud Shawol here, walaupun nggak terlalu sering fangirling juga. Aku adalah jenis fangirl yang di luar kelihatannya biasa-biasa aja padahal di belakang gila download video serta kepo-kepo berita idola, hihihi.

    Yes, seperti yang orang-orang bilang, apa pun yang berlebihan itu nggak baik. Sekarang tinggal kita yang harus jadi awesome, biar ntar idola-idola kita itu bangga kita fansnya, huahahaha.

    Btw, paling suka siapa sama di CNBlue? Gara-gara WGM Seohyun-Yonghwa aku juga punya rasa...emm... apa ya, fascination yang aneh kalo lihat Jonghyun dan Jungshin chingu hehehehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Der Erlkoenig (The Elf King), A Poem By Johann Wolfgang von Goethe

Sentimental Hours

Day #1 : 10 Things That Makes Me Happy (PART 2)