(Goal #19) Crochet Something : Done!

Entah ada angin apa, akhir-akhir ini saya jadi suka banget (lagi) sama Harry Potter. Sure, I always like it, I can even be counted as a Potterhead to some extent...tapi gelombang aduh-pengen-nonton-filmnya lagi, pengen-baca-bukunya-lagi kali ini benar-benar nggak saya prediksi sebelumnya.

Kemarin saya dengan ngasalnya surfing tentang Harry Potter-related craft di Craftster. Buat yang belum tahu, Craftster itu semacam surga dunia buat orang-orang yang pelit dan nggak mau rugi kreatif dan suka sama proyek do-it-yourself. Tak sengaja bertemu dengan pattern mini Dobby Amigurumi punya Ruby Copperhead. Saat melihat contoh jadinya, saya tahu, saya harus banget banget banget bikin ini! Apa lagi saya masukin "Crochet Something" sebagai tantangan ke-19 dalam proyek 40 things to try in 2014 di Day Zero challenges (originally thirty but I modify it to accomodate more challenges). This has to be it!

Jadi saya ngaduk-ngaduk persediaan crafting saya dan...inilah hasilnya:

My first amigurumi EVER! YAY!

Made according to the Dobby Amigurumi Pattern by the awesome Ruby Copperhead at Craftster

Waktu pembuatan : versi mini ini cukup 4 jam saja, itu pun udah sama riweuh googling tentang gimana cara ngejait bagian-bagian amigurumi...plus makan ayam penyet. Hahaha.

Yang sengaja saya bedain sama contoh aslinya cuma matanya. Mata yang dipake Ruby Copperhead itu safety eyes yang LUCU BANGET tapi saya nggak tahu kalau di Bandung belinya di mana. Lagi pula saya nggak tahan untuk buru-buru bikin, makanya buat mata house-elf versi saya, saya pake manik-manik aja. Mata Dobby kan hijau, jadi saya mau pake manik-manik hijau buat matanya, tapi ternyata setelah dipikir-pikir kok Dobby-nya malah jadi kayak Si Buta dari Gua Hantu. Akhirnya saya pake warna hitam aja. Jadinya memang bukan Dobby tapi sama-sama house-elf kan ya. Masih mikirin nama yang pantes siapa, hehe.

Pas nenek saya ngeliat saya lagi berkutat sama benang dan hakpen, nenek saya nanya, saya lagi bikin apa. Kalau saya jawab Dobby atau House elf, nanti bingung kan ya, nenek saya kan gak nonton Harry Potter. 

Akhirnya nenek saya komentar. Katanya, kalau saya bikin babi, kayaknya moncongnya kepanjangan.

...

Babi ya.

...

Oke, agak mirip sih.

Kalau gitu, sampai saya nemu nama yang tepat, si mini house elf ini bakal saya panggil "Si Babi".

Si Babi

Jujur, saya sempat minder pada saat pertama mutusin bikin. Apa lagi pas baru jadi kepalanya doang, hasilnya lebih mirip kepala trenggiling daripada house elf. Namun untuk ukuran pertama kali bikin amigurumi, saya cukup puas!

PERHATIAN, INI BUKAN KEPALA TRENGGILING

Huaaaah, dalam Bulan Januari, goal (atau saya sih lebih suka nyebut 'tantangan') yang udah kecapai baru 2 dari 40. Nggak apa lah ya, tahun masih panjang, hahaha. Lagipula tantangan ini kan dibikin untuk bikin hidup makin 'berwarna' ya, bersenang-senang, nggak boleh dijadiin beban. Bucket list/Challenge list/Apa pun istilah yang kamu pilih untuk menyebutnya itu kan dibikin supaya berasa 'hidup lebih hidup', kalau malah jadi sumber stress, sayang banget!

Anyway, it feels great to cross one of my 40 challenges today. Walaupun gak mirip-mirip amat sama versi Dobby amigurumi super-kyaaa-pengen-unyel-unyel versi Ruby Copperhead, menurut saya si Babi juga imut kok! hehehehe.


P.s.

Kalau lagi senggang (dan pas lagi nggak senggang tapi disenggang-senggangin) saya sekarang suka main ke Pottermore. Saya masuk ke Asrama Ravenclaw dan tongkat sihir saya terbuat dari kayu alder dengan inti urat nadi naga (dragon heartstring), 11 1/2 inci, surprisingly swishy. Menurut Mr. Ollivander, tongkat memilih pemiliknya kan, jadi karakteristik tongkat sesuai sama kepribadian pemiliknya. Pas baca penjelasan yang disarikan dari keterangan J.K. Rowling di sini tentang arti jenis kayu tongkat dan intinya, emang gueeee bangeeeet ini hahahaha.

(Kudos to J.K. Rowling yang usaha world building-nya oke banget! I admire her imagination!)

If you happen to have a Pottermore account, friend me! Sure I'm not that good at wizard dueling (never been good at anything that requires fast reaction time) but I can brew you some potion and maybe we can trade some gifts. I am Hazelmoon13970 at Pottermore. 


Full List of My 40 things to try in 2014

0 comments:

Posting Komentar

 

Get In Touch

Feedjit

Recently read

Princess Priscilla's Fortnight
3 of 5 stars
I got the e-book free (and legal!) from the awesome www.girlebooks.com . Go check their extensive collection of free, prettily designed e-books written by great women writers in the history, if you haven't already! The Goodreads descri...
tagged: read-on-my-go-book, warm-fuzzy-comfort-reads, and laugh-out-loud
Peaches for Father Francis
4 of 5 stars
tagged: vivid-setting and women-issues
Remarkable Creatures
4 of 5 stars
tagged: contemplative, historical-fiction, read-on-my-go-book, vivid-settin...
UnStrung
3 of 5 stars
I love reading Unwind. It might be the most thrilling dystopian fiction I have read since The Hunger Games, and it sets the bar higher eversince. The premise of Unwind is highly unlikely : Abortion is forbidden, but there is an option ...
Texts from Dog
4 of 5 stars
Warning : Don't read this at your office while you are *supposed to be* working. Seriously. Don't say I didn't warn you This book contains all sort of random, imaginary text conversation between a bulldog called Dog (or Master Woofin...
tagged: laugh-out-loud and pics-tell-everything

goodreads.com